Perusahaan Sukanto Tanoto Mampu Mengembangkan Pengusaha Lokal

Himi Show – Tentu kita sudah sangat mengenal siapa itu Sukanto Tanoto. Banyak pihak yang menyebut bahwa Sukanto Tanoto merupakan bapak ekonomi Asia. Sukanto, beliau merupakan seorang pengusaha terkenal dan sukses yang saat ini sudah memimpin berbagai perusahaan besar dibawah naungan grup usaha RGE atau Royal Golden Eagle yang dulunya bernama Raja Garuda Mas.

Perusahaan yang berada dibawah naungan grup RGE tersebut merupakan sebuah perusahaan yang mengelola kelompok perusahaan kelas dunia dalam industri manufaktur yang berbasis SDA atau Sumber Daya Alam. Bisnis dibawah naungan RGE tersebut kini sudah ada di berbagai negara tak hanya di Indonesia, melainkan juga di Singapura, Hong Kong, Nanjing dan Beijing. Tentunya ada banyak karyawan yang dipimpin oleh bapak Tanoto lantas bagaimana cara perusahaan Sukanto Tanoto mengembangkan pengusaha lokal yang bernaung dibawah grup usahanya?

Cara Sukanto Tanoto Mengembangkan Pengusaha Lokal

Karyawan termasuk pengusaha lokal yang bekerja dan bekerjasama dibawah naungan RGE Sukanto Tanoto sudah terlibat ke dalam berbagai peran dari perkebunan sampai dengan produksi produk jadi. Pada perusahaan mereka juga terdapat ilmuwan, pekerja pembibitan, teknisi, operator mesin berat, ahli IT juga banyak bidang yang lain. Setiap tahunnya sendiri mereka memberikan dukungan kepada para karyawan melalui penawaran beasiswa untuk karyawan dan juga keluarga karyawan, tunjangan kesejahteraan dan juga berbagai macam program pelatihan yang dapat mengasah bakat dari karyawannya.

Dengan melakukan suatu pelatihan karyawan tentu juga akan sangat berpengaruh nantinya pada keberhasilan suatu bisnis. Dengan melatih mereka sangat baik dampaknya bagi perusahaan adalah membuat organisasi lebih kompetitif juga selain itu keterampilan yang dikembangkan juga dapat membantu dalam menemukan tempat dalam perekonomian Indonesia yang berkembang dengan sangat pesat. Dalam upaya mengembangkan pengusaha lokal, salah satu cara yang dilakukan oleh bapak Sukanto Tanoto adalah memberikan beasiswa kepada karyawan dan anak – anak karyawan yang berprestasi. Tujuan mengapa diberlakukan hal ini salah satunya adalah untuk mengembangkan generasi masa depan industri yang profesional. Pada setiap tahunnya akan terdapat sekitar 5 karyawan yang telah disponsori untuk studi pascasarjana di luar negeri. Selain itu juga mereka akan terus memberikan penawaran beasiswa pendidikan untuk menjalankan studi di universitas daerah kemudian.

Beasiswa tersebut juga ditawarkan untuk kurang lebih 40 sampai dengan 50 lulusan SMA dari akademi teknologi pulp and kertas yang lokasinya sekarang berada di Yogyakarta. Hal ini juga didasari pada upaya perusahaan RGE untuk mencari bibit – bibit unggulan dalam melanjutkan pendidikan yang lebih baik dan lebih tinggi yang mana April Grup juga turut bekerjasama dengan Tanoto Foundation untuk memberikan berbagai bentuk beasiswa termasuk beasiswa kejuaraan regional pada masing – masing tahunnya. Kemudian April Grup juga turut menawarkan pemeriksaan kesehatan tahunan, klinik – klinik kesehatan yang ada di lokasi serta juga dana bantuan dari karyawan yang dapat digunakan untuk membantu karyawan dan keluarga jika mereka menderita suatu kecelakaan dan sebagainya.

Perusahaan Sukanto Tanoto juga turut serta menyediakan pusat pelatihan yang memiliki lingkungan kondusif dengan infrastruktur lengkap untuk belajar bagi para karyawan. Kebutuhan masing – masing individu sendiri dalam suatu program pengembangan juga turut disesuaikan dengan individu juga kemudian akan dilaksanakan secara bersamaan untuk karyawan melalui suatu rencana pembangunan bagi setiap individu. Bagi RGE yang bekerjasama dengan Tanoto Foundation dalam pembibitan individu untuk bekal masa depan, tanggung jawab membina karyawan sangat penting. Karena itu upaya keras untuk terus menerus membangun tenaga kerja lokal dan meningkatkan ilmu pengetahuan serta keahlian mereka dapat menambahkan kekuatan besar sebagai perusahaan. Dari sini juga manajemen pengelolaan karyawan untuk mengembangkan pengusaha lokal dan tenaga kerja lokal dimiliki.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *